Tak Syah Bila Ke Batam Tanpa Berfoto Di Papan Nama Ini

Share it:

Batam -Selain Jembatan Barelang, Batam juga punya ikon yang lain yaitu papan nama Welcome to Batam. Tidak sah rasanya liburan ke Batam tanpa berfoto di sini.
Ada yang berbeda ketika traveler untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di pusat Kota Batam. Tulisan besar Welcome to Batam ala papan nama Hollywood siap menyambut kedatangan traveler.
Sudah seperti tren tersendiri di tempat wisata ada papan nama raksasa yang disiapkan sebagai destinasi wisata. Seperti juga yang dijumpai detikTravel saat minggu lalu berkesempatan berkunjung ke Batam. Papan nama raksasa ini langsung menjadi salah satu daya tarik untuk menyambut wisatawan yang tiba di Kota Batam, sejak pertama kali dibangun.
Tulisan putih besar ini terdapat di Bukit Clara, Batam Centre. Berjarak kurang lebih 300 meter dari dataran Engku Putri, yang juga berdekatan dengan Kantor Wali Kota dan Mesjid Agung kota Batam.
Simbol ini sengaja dibangun di atas Bukit Clara karena letaknya yang strategis menghadap ke Terminal Feri Internasional Batam Centre. Setiap wisatawan yang datang dari arah pelabuhan ini akan dengan mudah melihat tulisan sambutan raksasa tersebut.
Papan nama 'Welcome to Batam' ini terdiri dari huruf-huruf yang berukuran 10x5 m. Tulisan ini berada di ketinggian 52 meter di atas air laut saat pasang tertinggi. Dibangun sejak tahun 2010 oleh Pemerintah Kota Batam dan PT Hadi Lestari.
Panjang tulisan 'Welcome to Batam', dari huruf 'W' sampai 'M' mencapai 120 meter. Lebar huruf 'W' dan 'M' sama-sama 10 meter, dan lebar huruf lainnya sekitar 6 meter.
Untuk beratnya, huruf 'W' mencapai 4,5 ton, sedangkan huruf 'E', 'M' dan 'B' masing-masing mencapai 4 ton, dan 'L', 'C', 'O', 'T', 'B' dan 'A' mencapai 3 sampai 3,5 ton. Bisa dibayangkan betapa besarnya tulisan ini?
Traveler yang datang berlibur ke Batam, wajib rasanya berfoto narsis di sini. Area di sekitar papan nama ini juga sering digunakan untuk para muda-mudi Batam untuk nongkrong dan bercengkrama, terutama ketika sore atau pun malam minggu karena suasananya asyik.

source : internet
IndraBlissPark | 0822-4545-5452
Share it:

batam

pariwisata

Post A Comment:

0 comments: