Keren! TNI AD Pesan Kapal di Batam, Ini Spesifikasinya

Share it:

BATAM- TNI AD pada Mei mendatang akan meluncurkan kapal barunya yang dipesan dari PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero) Cabang Batam. Kapal LCU 1200 DWT tersebut diberi nama ADRI-L. Berikut spesifikasinya: Panjang 79,50 meter, lebar kapal 14.00 meter, tinggi geladak utama 7,80 meter, dabn tinggi sarat air 2,90. Untuk mesin penggerak memiliki kekuatan 2×1500 horse power, kecepatan maksimum 12 knot, total beban yang mampu diangkut 2.400 ton. Kapal ini memiliki untuk menampung 43 awak kapal. ADRI-L ini tangki bahan bakar mampu memuat 250.000 liter untuk jarak jelajah 2.880 NM.
“Kegunaan kapal ini nantinya untuk memuat tank Leopard sebanyak enam unit yang dibawa dari Jerman dan transporter sebanyak satu unit,” ucap Direktur Pembekalan Angkutan Angkatan Darat, Brigjen Taat Budianto yang dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group), Kamis (21/4). Direktur Pemasaran PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero), M Tukul Harsono menambahkan, pihaknya berharap semoga dengan suksesnya peluncuran Kapal ADRI-Lini akan menghasilkan kerja sama yang berkelanjutan. Sebagaimana program yang dicanangkan pemerintahan Presiden Jokowi Widodo (Jokowi). (baca: Kapal Pesanan TNI AD Bernama ADRI-L)
“Kami PT DKB bangga menjadi pendukung TNI AD dalam memenuhi kebutuhan peralatan dalam menjalankan fungsi pertahanan NKRI yang dicintai ini,” tutupnya.
source : internet
IndraBlissPark | 0822-4545-5452
Share it:

batam

investment

Post A Comment:

0 comments: