Jeep Adventure Club Batam: Touring 168 Jam Kepri-Riau-Sumbar

Share it:

OtomotifZone.com – Padang. Anggota komunitas yang tergabung dalam Jeep Adventure Club (JAC) Batam baru saja kelar adakan “Touring 168 Jam” dari Batam-Pekanbaru-Padang. Turing ini selain refreshing bagi anggota JAC, juga bertujuan memperkenalkan klub otomotif yang anggotanya memakai kendaran Jeep Wrangler dan Robicon. Misi lainnya tentu mengenalkan potensi pariwisata Batam dan Kepri secara langsung dan mengenal objek wisata yang dikunjungi.
Sebanyak 20 unit Jeep ikut turing beserta keluarga. “Sebelum touring kami ikuti prosedur dan telah mendapat ijin dari intansi terkait,” kata Acun Tan, Ketua Rombongan.
Acun Tan menambahkan selama ini anggota JAC touring sekitar Batam, Bintan dan Tanjung Pinang. “Touring selalu dengan melakukan bakti sosial dan ini rutin dilakukan menjelang Lebaran, Natal dan Imlek. Bakti sosial biasanya berupa santunan ke panti asuhan dan penanaman pohon untuk penghijauaan. Kegiatan ini telah dilakukan sejak JAC berdiri Oktober 2012 sampai sekarang,” ungkap Acun.
Salah satu peserta touring, H Ismail MD yang asli orang Minang berterima kasih kepada JAC yang melewati kampung kelahirannya Payakumbuh termasuk ke Bukittinggi dan Padang yang sangat menawan karena melewati jembatan Kelok 9, pegunungan, pesawahan serta daerah wisata yang ada. “Semoga berkesan selain makanan Padang yang khas serba lezat, juga karena JAC mengadakan bakti sosial dan santunan di daerah yang dilewati,” ujarnya sambil mengucapkan terimakasih atas kerjasama IOF Sumbar.
Begitu juga Beny dan Maria peserta lain sangat antusias sebab baru kali ini keluar Batam dan melewati lintas Sumatera. “Dengan membawa Robicon, ini pengalaman yang sangat berkesan dan tak terlupakan,” puas Maria.
Nur Syafriadi salah satu peserta juga puas karena bisa silaturahim dengan club Jeep di Riau dan Sumbar. Apalagi Pengprov IMI Kepri sangat mendukung touring JAC. “Paling utama peserta bisa jaga keselamatan dan taati peraturan lalulintas,” ujar Usep RS, Ketua Harian Pengprov IMI Kepri.
Sementara itu, agenda JAC berikutnya, November 2016 akan mengadakan Rally Wisata dan eksebisi offroad Batam-Bintan-Tanjung Pinang bekerjasama dengan Batam Pos Sport dan IMI Kepri. “Kami akan undang peserta dari Jakarta, Singapura dan Malaysia. Misinya untuk menarik wisatawan datang ke Kepri,” pungkas Acun.
Rencana ini disambut baik Guntur Sakti, Kadis Pariwisata Provinsi Kepri sambil dikasih judul event “Rally Wisata Wonderful Kepri” karena menunjang pariwisata di 3 daerah sekaligus.
source : internet
IndraBlissPark.com  | +62 822-4545-5452
Share it:

batam

pariwisata

Post A Comment:

0 comments: