Gonggong, yang Khas dan Lezat dari Batam

Share it:

Kota Batam adalah kota terbesar di Kepulauan Riau dan merupakan kota dengan populasi terbesar ketiga di wilayah Sumatera setelah Medan dan Palembang. Metropolitan Batam terdiri dari tiga pulau, yaitu Batam, Rempang dan Galang yang dihubungkan oleh Jembatan Barelang. Batam merupakan sebuah kota dengan letak sangat strategis. Selain berada di jalur pelayaran internasional, kota ini memiliki jarak yang cukup dekat dengan Singapura dan Malaysia lho, sobat traveler. Batam merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia. Tak hanya kotanya yang memukau, sektor pariwisata di Batam pun tak bisa begitu saja dipandang sebelah mata. Dari wisata alam hingga wisata kulinernya menjadi primadona tersendiri. Salah satu dari wisata kulinernya adalah Gonggong.

Gonggong, sejenis siput dengan rasa yang lumayan lezat. Selain kota yang indah dan wisata belanjanya, Batam memiliki ragam kuliner yang unik dan menantang. Sebut saja gonggong dan mie lendir. Lebih jelasnya, gonggong itu hewan laut bercangkang keras, persis seperti siput atau kumang dalam bahasa Sunda. Gonggong dapat mudah ditemukan ketika air laut sedang surut. Namun, gonggong yang berukuran besar agak sedikit sulit untuk dicari, karena kebanyakan gonggong yang ditemukan hanya yang berukuran kecil.

Kandungan protein yang sangat tinggi menjadikan makanan ini sangat istimewa. Cara memasaknya juga cukup sederhana. Gonggong direndam dengan garam agar terasa lebih gurih. Tak lupa rendaman jahe untuk menghilangkan bau amisnya.

Gonggong rasanya seperti cumi-cumi dengan tekstur yang lebih lembut dan gurih. Gonggong ini salah satu makanan yang paling dicari oleh para wisatawan yang sedang berlibur ke Batam lho, sobat traveler. Oleh karena itu, jika sobat traveler sedang berada di Batam, sobat traveler harus mencoba gonggong ini. Jangan khawatir, sebab gonggong ini aman dan mempunyai cita rasa yang lezat dan hanya ada di Batam saja tentunya.

Jangan lupa ajak serta keluarga, teman, kawan, dan kerabat sobat traveler untuk menikmati kuliner khas Batam yang berasal dari gonggong ini ketika tengah mengunjungi Batam. Dijamin tak akan menyesal.

source : internet
IndraBlissPark.com  |  +62 822-4545-5452
Share it:

batam

pariwisata

singapore

Post A Comment:

0 comments: