Batam-Bintan Diserbu Wisman dan Wisnus

Share it:

Batam - Batam-Bintan yang sering disebut dengan istilah Great Batam, diserbu wisatawan nusantara dan mancanegara di libur panjang 5-8 Mei 2016. Hotel-hotel kelas melati hingga bintang empat penuh. Bahkan sembilan lapangan golf yang tersebar di Batam dan Bintan, ikut-ikutan diserbu wisatawan asal Singapore.

Tren kunjungan wisawatan ke Batam dan Bintan naik terus. Tren baru sekarang, adalah pergerakan wisnus dari Batam dan Tanjungpinang sejak dibukanya wahana baru Crystal Lagoon di Treasure Bay Bintan, kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kepulauan Riau, Guntur Sakti, Minggu (8/5).

Crystal Lagoon di Treasure Bay menawarkan wisatawan berkemah ala princess. Bangunan penginapannya terbuat dari kain terpal, tapi di dalamnya sangat mewah. Tak pernah khawatir akan hujan ataupun panas karena AC setia menemani mengatur suhu di dalam ruangan.

Wisatawan banyak yang suka dengan penginapan berkonsep safari seperti itu. Sekelilingnya ada hutan mangrove, perumahan , fasilitas umum dan kolam air asin seluas 6,3 hektar. Di kawasan ini, wisatawan juga bisa aman melakukan aktivitas sea sport seperti cable ski dan bungee jumping, tambah Guntur.

Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira ikut mengamini. Keberadaan Crystal Lagoon di Treasure Bay, menurutnya, menjadi jurus pemikat yang sangat ampuh untuk menggoda wisatawan. Imbasnya, saat libur panjang ini, sebanyak 2.300 kamar yang ada di Bintan terisi penuh. Dari Kamis-Sabtu, kunjungan wisatawan ke Bintan mencapai 3.600 orang. 90 persen di antaranya wisatawan nusantara, papar Luki.


Enam lapangan golf di Batam, yaitu Indah Puri Golf, Tering Bay Golf, Palm Spring Golf, Tamarin Santana Golf, Southlinks Golf, Padang Sukajadi Golf serta tiga lapangan di Bintan, seperti Bintan Golf Club, Bintan Lagoon Golf Club, Laguna Bintan Golf Club juga tak pernah sepi.

Kabag Umum Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan, jika pada hari biasa, yang datang ke Batam jumlahnya di kisaran 4.000-an, mulai Selasa (5/5), penumpang yang masuk Batam melonjak menjadi 7.800-an. Rabu (4/5), naik menjadi 8.000 penumpang. Kamis (5/5), pengunjung yang datang mencapai 8.500 penumpang. "Ada kenaikan sekitar 20 persen. Itu sebabnya industri pariwisata kewalahan," tutur Suwarso.

Suasana pelabuhan juga tak kalah ramai. Kepala Syahbandar Pelabuhan Telagapunggur, Erwin Syahrizal, mengatakan kondisi pada Kamis (5/5) dan Jumat (6/5) sangat ramai. "Penumpang yang datang ke Batam 4.962 orang. Jumlah pelayaran pada hari itu, 87 kali," ungkap Erwin Syahrizal.

Menteri Pariwisata Arief Yahya memaparkan, di Batam terjadi tabrakan antara wisatawan nusantara dan mancanegera. Tapi tabrakan ini membawa berkah buat industri pariwisata di Batam-Bintan. Hotel penuh, golf course penuh, amenitas full, dan banyak orang yang gagal ke sana karena kehabisan stok kamar.

"Karena itu saya mengundang kepada semua investor, inilah masa yang tepat untuk berbisnis amenitas di objek wisata. Silakan, kembangkan terus industri pariwisata kita! Kami akan terus mempromosikan Wonderful Indonesia ke mancanegara," kata Arief Yahya

source : internet
IndraBlissPark.com  |  +62 822-4545-5452
Share it:

batam

pariwisata

singapore

Post A Comment:

0 comments: