Ada 7.000 Hektar Lahan Nganggur di Batam

Share it:

Jakarta -Keseriusan investasi menjadi fokus Badan Pengusahaan Batam dalam menyeleksi calon investor yang akan menanamkan dananya di Batam. Maklum, BP Batam punya pengalaman buruk dengan calon investor yang dianggap tidak serius.

"Ada 7.000 hektar tanah di lebih dari 200 titik, nganggurNggak digarap sama investor yang sudah diberikan izin," kata Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro, di Hotel Radisson, Batam, Jumat (12/8/2016).

Ia menambahkan, akibat banyaknya lahan nganggur ini, pengembangan Batam jadi terhambat. Investasi baru pun jadi sulit masuk.

"Lahan kosong mau digarap sama investor baru nggak bisa, karena status lahannya sudah ada yang punya. Tapi sama yang lama pun nggak digarap-garap. Jadinya serba salah, pengembangannya terhambat," kata dia.

Padahal Batam punya potensi besar untuk dikembangkan memanfaatkan lokasinya yang strategis di Selat Malaka dekat dengan Singapura dan Malaysia.

"Batam itu kalau mau dikembangkan pasti ya akan mengalahkan Singapura. Tapi kita mau kembangkan lahannya nggak ada. Kondisinya seperti itu tadi. Ini yang harus dipecahkan," tandas dia.

source : internet
IndraBlissPark  |  +62 822-4545-5452
Share it:

batam

investment

singapore

Post A Comment:

0 comments: