Ustaz Jusuf Mansyur Ikut Amnesti Pajak untuk Bersedekah

Share it:

CNN Indonesia -- Ustaz kondang Jusuf Mansyur mengaku akan mendeklarasikan hartanya ke pemerintah dalam dua periode amnesti pajak. Pasalnya Jusuf mengaku belum selesai menghitung aset perusahaannya, ketika menyambangi kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk mendapatkan amnesti dengan tarif termurah di hari terakhir ini.

“Saya ke sini untuk deklarasi harta pribadi saja, karena saya tidak punya harta di luar negeri. Untuk perusahaan ada yang belum, jadi nanti menyusul dalam periode selanjutnya," ungkap Jusuf, Jumat (30/9).

Jusuf mengaku selama ini sudah rutin membayar dan melaporkan pajak atas harta yang dimilikinya. Oleh karena itu, ia memandang program amnesti sebagai momentum untuk bersedekah kepada negara yang ingin membangun ekonomi menjadi lebih baik.

"Semangat saya ini berbagi, sedekah saja. Misalnya seperti untuk membeli lampu-lampu supaya terang di pedesaan, lalu untuk operasional negara, gaji buruh. Itu kan sedekah, semangat berbagi, nanti diganti Allah SWT lebih tinggi lagi ke kitanya. Jadi tidak ada yang diambil negara, itu yang membuat saya ringan melakukannya," ungkap Jusuf.

Selain itu, hal lain yang membuatnya ingin mengikuti program amnesti pajak ini juga karena semangat ingin mempelajari lebih dalam mengenai pengampunan pajak.

Ia sendiri mengaku tak begitu paham dengan regulasi yang dibuat oleh pemerintah terkait amnesti pajak, sehingga ia memutuskan untuk belajar dengan rekan-rekan di kantor pelayanan pajak untuk memahami hal tersebut.

"Saya juga semangatnya belajar, saya banyak kurangnya, termasuk dalam urusan regulasi. Jadi bisa dibilang semangatnya hidup halal, lalu sekarang babak baru belajar transparansi," terangnya

source : internet
IndraBlissPark.com  |  +62 822-4545-5452
Share it:

taxamnesty

Post A Comment:

0 comments: